Home » » Pasukan Clan Castle terbaik untuk menangani Poison Spell

Pasukan Clan Castle terbaik untuk menangani Poison Spell

Halo Classer. Semenjak adanya spell baru yaitu Poison spell, yang dapat dibuka di TH 8. Pemakaian pasukan tingkat kecil nan banyak layaknya Barbarian, Archer, Wizard, dan Witch dengan mudah dapat ditangani hanya dengan sebuah Poison spell. Poison dapat memperlambat dan bahkan dengan perlahan dapat membunuh pasukan di jangkauan kerusakannya. Lalu pasukan atau kombinasi pasukan apakah yang pas untuk bertahan di Clan Castle khususnya waktu persiapan War. Dengan ini saya akan memberikan cara terbaik pasukan bertahan untuk Town Hall 8 dan 9, dimana kebanyakan masih meragukan pasukan bertahan yang paling efektif untuk ruang di Clan Castle ini. Karena Poison Spell hanya bisa dibuka di TH 8, untuk itu saya hanya akan memberikan solusi Clan Castle terbaik untuk TH8 keatas. Ingat, dalam kasus war dimana Town Hall menginjak masa pertengahan, serangan darat adalah serangan paling efektif musuh untuk merusak base kita. Terus, apa serangan udara tidak lagi efektif? Bisa efektif jika base kita masih baru selesai Upgrade Town Hall, dan musuh yang menyerang memiliki pasukan udara diatas level pertahanan kecil dari Town Hall baru tersebut. Untuk itu, Jika baru Upg TH 8 atau 9, Dragloon atau Dragon dengan kombinasi lain adalah pilihan yang tepat untuk menangani Poison spell. Tetapi kalau Base kita sudah sering diserang pasukan darat, maka dengan ini saya kasih solusi terbaik nan efektif untuk menangani serangan darat tetapi dapat menghindari Poison spell.
Sebelumnya kita akan membahas level kerusakan Poison spell dan Pasukan yang bisa bertahan. Tabel dibawah menunjukkan berapa banyak kerusakan di setiap level Poison Spell.

Pasukan Clan Castle terbaik untuk menangani Poison Spell

Pasukan yang tidak dapat bertahan di level 1 Poison Spell:
123456Di semua level
1level 1-3   2level 1-2   3level 1
Pasukan yang dapat bertahan di level 1 tapi tidak di level 2 Poison Spell:
1level 2-3   2level 1-2   3level 4
Pasukan yang dapat bertahan di level 2 tapi tidak di level 3 Poison Spell:
1level 4      2level 3       3level 5
Pasukan yang dapat bertahan di level 3 tapi tidak di level 4 Poison Spell:
1level 5      2level 4       3level 1
Pasukan yang dapat bertahan di level 4 Poison Spell:
1level 5-7   2level 6       3level 2-4   45678


"Pasukan bertahan Town Hall 8 dengan 25 ruang pasukan Clan Castle"
Sebelum adanya Poison Spell kombinasi pasukan ini yang paling efektif. Pasukan terbaik untuk menangani serangan udara adalah 6x Wizard + 1 Archer, begitupula serangan darat dengan pemakaian efektif 3x Wizard + 8x Archer + 1 Ballon. Semuanya pasti tahu pasukan Primadona untuk Clan Castle ruang 25, yaitu kombinasi Dragloon (Dragon Ballon) dan variasi Dragon lainnya masih  mendominasi untuk digunakan di Clan Wars TH8. Di pertengahan upgrade baseTH8, karena semakin tinggi level pertahanan udara dan selayaknya Anti-Dragon, Naga musuh tidak mampu mencapai 3 Star. Waktunya musuh untuk variasi serangan lain berbasis Gowipe ataupun Hog Riders. Berikut contoh kombinasi pasukan bertahan terbaik untuk Town Hall di waktu pertengahan. 

123
Wah Witch! Di clan kamu belum ada anggota TH9? atau Keberatan kah untuk mendonasikan Witch karna memakai DE? Hmmm, opsi ini bisa dpakai kawan-kawan jika ada anggota TH9 gabung war, toh di dalam Wars kita untuk happy-happyan tanpa itung2an biaya Dark Elixir dan kebanggaan di dalam Wars itu sendiri. Meskipun serangan kerusakan Poison Spell dapat membunuh Witch dan tengkoraknya dengan mudah, namun setelah dipancing keluar sudut, maka akan memiliki waktu yang sulit karena dari perbedaan kecepatan pasukan ini bergerak. Cukup sulit penyerang berpengalaman untuk kombinasi pasukan bertahan ini menggunakan Poison Spell. Penyerang akan menghabiskan banyak waktu, serta bukan tidak mungkin penyerang akan gugup dan mengeluarkan banyak pasukannya secara langsung dan dapat menghancurkan konsentrasi serangannya.

123
Komposisi ini bisa dipakai juga untuk menangani serangan udara, tetapi juga sangat efektif untuk serangan darat. Karena Wizard bergerak paling lambat dan serangannya setara Dragon dan lumayan lama Poison Spell untuk membunuhnya, maka 1-3 Hit darinya lumayan untuk menghancurkan pasukan penyerang. Di sisi lain Dragon bisa berpihak sebagai tanker/penghambat waktu dengan Hit serangan yang besar pula.

12345
Dalam komposisi ini, hanya minion yang cepat dibunuh oleh Poison Spell. Dilain sisi karena kecepatan gerakan, Valkrie beserta Hog akan pergi bertahan duluan dan penyerang perlu menghabiskan jumlah pasukan yang lumayan banyak untuk menanganinya. Giant akan lebih cepat dari Ballon, ia bisa menjadi tanker sementara sehingga Ballon akan memiliki cukup waktu untuk menjatuhkan 1-2 bom. Komposisi bekerja sangat apik terhadap serangan darat namun sangat tidak berguna terhadap serangan udara. Kamu tidak harus menggunakannya untuk menangani diawal base TH8.
Contoh, dari serangan komposisi Hog paling efektif menggunakan 38 Hog Rider, 4 Wizard dan 21 Archer yang dipakai penyerang untuk menghancurkan base kawan-kawan. ia harus menghabiskan semua Archer, Wizard dan bisa sampai kira-kira 1 menit untuk menanganinya. Bahkan bukan tidak mungkin Barking-nya juga akan diturunkan untuk mengatasi skuad ini, dan sebagian besar pemain tidak memiliki cukup waktu untuk menyerang sisa seluruh base. Jika penyerang menggunakan GoWiPe dan tidak memancing keluar pasukan bertahan ini, sebuah golem akan pasti kehilangan lebih dari 90% nyawanya.

11x   22x   3   42x
Jiahahaa,,, pake Healer? Aku yakin sebagian besar pemain tidak peduli pemakaian Healer untuk pasukan bertahan Clan Castle dan berpikir dapat diperlambat oleh Poison spell. Tahu tidak, jika Healer dapat menangani kerusakan sampai level 4 Poison Spell. Pasukan lain dipastikan bisa bertahan kok. Setelah Wizard, Barba, dan Archer mati, Healer akan bergerak ke Barbarian King, akan menjadi lebih sulit untuk penyerang membunuh Raja kamu. Catatan, pasukan serangan udara tidak dapat memikat Healer keluar. Kawan-kawan jangan menggunakan komposisi ini diawal TH8.


"Pasukan bertahan Town Hall 9 dengan 30 ruang pasukan Clan Castle"
Strategi serangan udara di Town Hall 9 terbatas dengan memakai Lava Hounds dan dibutuhkan ketelitian lebih, tetapi ada banyak strategi serangan darat dan sebagian besar memakai Golem sebagai salah satu pasukan inti. Untuk itu, kombinasi inilah yang cocok untuk mengatasi serangan darat dan Poison spell.

11x   22x
Kombinasi ini cukup berguna untuk menghalau penyerang hingga memberikan kerusakan serius bagi pasukan penyerang.

12x   21x
Dragon akan bertindak sebagai tanker saat Ballon menjatuhkan Bom. Kombinasi ini tidak baik sama sekali terhadap serangan udara, tetapi bekerja sempurna terhadap serangan darat terutama pada Golem. Nyawa/HP golem akan berkurang secara drastis.

Catatan:
  • Jangan gunakan pasukan tingkat 1 (Barbarian, Archer, Goblin) untuk Clan Castle kawan-kawan. Para penyerang bisa membunuhnya dengan mudah hanya dengan level 1 Poison Spell
  • Jangan gunakan Pekka sebagai pasukan bertahan Clan Castle, karena hanya dapat menekan 1 target dalam satu serangan dan kecepatan serangannya sangat buruk.
  • Jangan gunakan Lava Hound sebagai pasukan bertahan. Bukan apa-apa. Penyerang dapat memancingnya keluar, membunuh dan menjatuhkan Poison Spell di Lava Pups serta tak dapat melakukan banyak kerusakan pasukan musuh.
Di atas adalah beberapa kombinasi pasukan bertahan Clan Castle yang dapat menghindari Poison Spell. Aku akan memperbaruinya di akan datang. Jika kawan-kawan memiliki komposisi terbaik pasukan bertahan Clan Castle, jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar.


0 komentar:

Post a Comment

LioneLMessiNGoaL. Powered by Blogger.

Populer minggu ini