Home » » Cara Tepat Penggunaan Valkrie dan Penjelasannya

Cara Tepat Penggunaan Valkrie dan Penjelasannya

Halo kawan, Apa kabar? Bicara mengenai Valkrie, siapa sih yang tidak mengenalnya. Valkrie salah satu pasukan yang populer belakangan ini sejak update terbarunya dengan penambahan Damage-nya. Town Hall 8, 9, 10, dan bahkan 11 berjuang di Clan war dengan menggunakan pasukan ini. Aku akan tunjukkan tips hebat dalam menjalankan pasukan berwarna oranye ini.

Cara Tepat Penggunaan Valkrie dan Penjelasannya


Tips dalam menggunakan Valkrie

Sejak update terbaru, kita dapat dengan mudah berlatih menyusun dan berlatih menyerang. Bagus, itu adalah awal dimana untuk pengalaman diri-sendiri.
Berikut adalah beberapa cara untuk membuat serangan valkrie lebih baik, terutama ketika untuk menyerang Town hall 10 dan 11.

1. Target utama Valkrie
Valkrie sobat harus benar-benar masuk ke dalam inti base, jangan sampai berjalan di luar. Dapat menggunakan pilihan 4 kali spell gempa atau spell lompat (jump), untuk jalan valkrie menuju titik pusat. Karena Valkrie cenderung memilih bangunan yang bersentuhan, aku anjurkan untuk memilih sisi, dimana dapat menarik Valkrie anda masuk menuju ke inti. Salah satu cara termudahnya adalah dengan menggunakan Super Queen (Arcer Queen+Healer) di satu sisi dan minimal 4x Giant/1x Golem + 4x Wizard + WB di sisi lain. Setelah semua sisi dihancurkan, barulah Valkrie dilepaskan di tengah untuk masuk ke inti.

2. Menghindari pasukan bertahan Clan Castle
Disaat berhadapan dengan pasukan bertahan Clan Caastle. Pasukan bertahan kombinasi Naga dan Balon yang menurutku berbahaya, karena 1 kali Spell Poison tak cukup cepat untuk membunuhnya. Untuk itu, alangkah baiknya membawa 2 kali spell Poison atau beberapa wizard untuk membantu valkrie dari pasukan bertahan udara. Di sisi lain, Aku sangat suka kalau pasukan bertahannya adalah pasukan darat, karena dapat membantu valkrie masuk mendatanginya ke tengah lalu tinggal menjatuhkan spell poison-nya.

3. Sukses kombinasi dengan Super Queen
Super Queen dapat bertahan hidup, hingga dapat target 3 star. Jika Archer Queen terbunuh atau kehilangan Healer-nya, ia tidak akan miliki HP untuk dapat target 3 star. Dianjurkan tempatkan di sudut tepat 3 pertahanan berkumpul, dimana Air Defense tak dapat menjangkau Healer. Siapkan juga Rage Spell untuk tambahan menjaga Queen kamu hidup. Hindari menggunakan kemapuan/ability terlalu dini. Gunakan pula Wall Breaker dengan bijaksana untuk menghindari jangkauan Air defense bila diperlukan.

4. Grand Warden pendukung sempurna
Jika kamu di Town Hall 11, kewajiban membawa Grand Warden untuk mendukung Valkrie. Waktu kemampuannya sangat penting. Aku anjurkan gunakan kemampuannya setelah Valkrie masuk ke Inti, ketika Inferno Tower menguncinya. Memang timing waktu sangat sulit di saat percobaan pertama. Menggunakan dengan terlambat atau terlalu cepat mempengaruhi hasil keseluruhan serangan!

Bagaimana sistem AI Valkrie bekerja?
Valkrie bisa aku katakan unik. Dia selalu mencoba untuk masuk ke tempat dimana dapat targetkan bangunan yang berhimpitan. Jika ada pengelompokan bangunan, Valkrie selalu cenderung pilih bangunan yang dikelompokkan bersama.

Apa kelemahan terbesar Valkrie?
Ketika mereka menerobos pagar/dinding dan apalagi keadaannya mereka menyebar. Kecepatan serangan mereka tidak cepat jika tidak bersama.
Valkrie juga rentan terhadap kerusakan splash/menyebar (Wizard tower,Giant bomb, ...). Untuk itu gunakan tanker atau apapun untuk menguji ada atau tidaknya bom terlebih dahulu.

Mengapa harus gunakan Valkrie?
Valkrie dapat sebabkan banyak kerusakan dalam hitungan detik dan dengan cepat pula membunuh Hero. Sekelompok Valkrie, 2 Hero, 1 Rage Spell dan 1 Freeze Spell bisa merusak inti dalam secara terpisah.

Beberapa rekomendasi Clan Castle kombinasi dengan Valkrie!
-Valkrie + Wizard + Balon + 3 Goblin + Archer\Barba
-Valkrie + Wizard + 2 Balon + 3 Goblin
-Valkrie + 2 Wizard + 2 Balon + 9 Archer
-VAlkrie + Witch +2 Wizard + Archer/Barba
-Valkrie + Witch + Wizard + Balon + Archer/Barba
Ritme kecepatannya berbeda, jadi sebabkan kerusakan tak terduga atau untuk memecah strategi rencana penyerang.

Bagaimana dengan Spring Trap?
Spring trap jika sudah di upgrade level 2 keatas dapat melontarkan 2 Valkrie. Namun, karena ciri AI Valkrie yang unik, bukanlah masalah besar untuknya. Kecepatan larinya mengalahkan kecepatan lontaran Spring trap (Kecuali dia berhenti diatas spring trap). Lagian dia kebanyakan berhenti di bangunan yang berhimpitan bersama kok, yang tanpa ada ruang untuk spring trap.

Apakah kamu memiliki tips trik lain? Silahkan komentar dan berbagi bersama.


0 komentar:

Post a Comment

LioneLMessiNGoaL. Powered by Blogger.

Populer minggu ini