Home » » Cara Sederhana Membuat Password Anda Kuat

Cara Sederhana Membuat Password Anda Kuat

Cara Sederhana Membuat Password Anda Kuat


Sedikit trik yang berguna bagi anda untuk mengamankan password. Saya akan bantu membuat rekomendasinya, bagaimana cara mengamankan data anda dan melindungi diri dari pencurian identitas di internet.

Pastinya akun online itu perlu password, dan yang terpenting anda tahu membuatnya menjadi aman. Sandi/Password adalah bentuk sederhana dari keamanan online. Password itu jangan memilih yang bersifat umum, karena password itu untuk melindungi akun anda.

Berikut ini Rekomendasi membuat Password yang kuat, disaat anda membuat password:

1. Panjang
Anda pasti berpikir, Semakin panjang password semakin baik. Sebaliknya, semakin pendek password, semakin mudah orang lain untuk menebaknya. Ya, betul sekali! Kenapa? Karena password yang lebih pendek lebih cepat dan mudah untuk seorang "Cracker" mencoba brute force passwordmu.

Sedikit cerita apa itu Brute Force: Brute force adalah cara dimana seorang cracker menebak kata kunci. Prosesnya dilakukan secara urutan. Contoh sederhana: Anda punya sosial media kan! Nah mungkin anda pernah menyebutkan tempat tinggal, hobi, kesukaan, dll. Nah secara tidak langsung data akan dikumpulkan dan di generate secara berurutan, bukan tidak mungkin password anda bisa kena bobol.

Untuk itu, Jika ada layanan buat akun, sobat harus tahu panjang maksimal yang dibolehkan. Jika sebuah situs web gunaka pin 8 sampai 13 karakter, alangkah baiknya dipanjangkan sekalian.

2. Karakter bervariasi
Dengan asumsi sandi panjang yang baik, anda juga harus gunakan jenis karakter yang bervariasi. Kadang juga perlu gunakan variasi huruf kapital dan huruf kecil. Jika ada suatu layanan web yang memungkinkan penggunaan simbol (seperti; &^%$#@). Pilihan inilah jauh lebih sulit bagi seseorang untuk menebak password anda.

3. Hindari password yang umum
Banyak pengguna yang tidak memakai akal sehatnya dalam membuat password yang sangat mudah ditebak. Password dibuat dengan sangat sederhana, biasanya dirancang untuk mudahkan mengingatnya. Misalnya saja, seseorang memilih nama depan atau panggilan mereka dan tahun kelahirannya untuk password (Roni85?).

Jangan pernah menggunakan 'Password' yang diambil dari Ulang tahun, nomor jaminan sosial, nomor ponsel, dan alamat rumah anda, alasannya hal itu dapat diakses publik. Begitu juga anda juga harus berhati-hati berbagi info di media sosial.

4. Password sama yang mengulang
Anda mungkin punya lebih dari 5 akun yang berbeda untuk banyak akses, sangat membingungkan bukan untuk mengingatnya? Umumnya menggunakan password yang sama untuk yang lainnya, yang hanya menambah huruf atau angka dari kunci utamanya. contoh: kuntilanak, kuntilanak1, kuntilanak2 semuanya dapat menjadi tebakan yang sama jika berhasil dicuri.

Cara mudah buatnya, tautkan password itu mengarah ke apa. Bisa juga pakai catatan kecil, gunakan layanan atau pakai perangkat pneumonia untuk pengingat password. Jangn simpan catatan di monitor anda, yang dapat dibuka oleh orang lain, karena dapat sebabkan konsekuensi yang fatal.

Catatan:
Jika anda ingin lebih aman, gunakan layanan VPN untuk menutupi kehadiran anda di jaringan internet. Suatu VPN bertindak sebagai media antara anda dan internet, mengirimkan permintaan ke situs web untuk anda dan mengirimkan hasil layanan yang terenkripsi. Gunakan untuk menjaga keamanan selama memakai jaringan wifi terbuka.

Antisipasi disaat memakai perangkat orang lain, Warnet, Net cafe. Biasanya ada seseorang yang jahil yang memasang software Keylogger atau perangkat perekam input. Banyak artikel untuk mengetahui atau ciri-cirinya.


0 komentar:

Post a Comment

LioneLMessiNGoaL. Powered by Blogger.

Populer minggu ini